Tips Pasang Signature Pada Email Yahoo

Sering kan ya kalau kita kirim email, di bagian bawah dari email tersebut kita kasih kata-kata di "buntut" emailnya (istilahnya signature) misalnya :

Hormat Saya,
[Nama Anda]
[Jabatan]
[Nama Perusahaan]
[Alamat Perusahaan]

Nah..daripada tiap kali kirim email kita tulis signaturenya berkali-kali, lebih baik signature itu kita jadikan template aja, jadi setiap kali kirim email, signature itu udah terikut serta dalam emailnya tanpa perlu ditulis kembali.

Gimana cara bikin signature di email Yahoo! ?? Begini nih caranya yaaa..

1. Login dulu yaaa ke email Yahoo! nya..

2. Lalu di sebelah paling kanan dari email login tersebut, klik Options, lalu klik More Options.
Select More Options from the Options menu.

3. Di sebelah kiri dari halaman More Options tersebut, klik Signature. Nanti halaman Signature akan terbuka di sebelah kanannya.
Select the Signature option.

4. Pilih kalimat "Show a signature on all outgoing messages".
Select the "Show a signature on all outgoing messages" option.
note : signature dapat ditulis dalam rich text atau plain text. Kalau pada rich text, berarti tulisan pada signature tersebut dapat diubah-ubah besarnya, jenis font nya, warnanya, diberi link, dan lain-lain. Kalau pada plain text, hanya berupa tulisan saja tanpa dapat diubah-ubah besar, font, pemberian warna, link, dan lain-lain. Bagaimana teman yang membaca email dari kita melihat format tulisan signature kita tergantung dari layanan email dan browser atau aplikasi yang digunakan untuk membaca email. Jika Anda mengira bahwa layanan email yang digunakan oleh teman-teman tidak dapat menampilkan warna dan format lainnya, gunakan plain text. Plain text dapat ditampilkan pada semua jenis sistem email.

5.  Lalu tulis kalimat signature yang diinginkan di kotak yang sudah disediakan. Bisa berupa nama, quote, atau apa saja yang disukai. Hanya saja perlu diingat bahwa signature ini akan otomatis disertakan di bagian bawah dari setiap email keluar. Pastikan kalimat signature yang digunakan adalah sesuatu yang ingin Anda informasikan ke semua orang yang dikirimi email.
Type your signature in the input box.

6. Simpan perubahannya dengan klik tombol Save Changes.
Click the Save Changes button.

Setiap kali Anda menulis sebuah email, Anda akan melihat signature yang sudah dibuat di tempat untuk menuliskan email. Anda dapat menuliskan pesan email di atas, di bawah atau di mana saja dari signature tersebut. Signature ini dapat diubah sesuka Anda setiap kali mengirimkan email. Namun perubahan tersebut hanya berpengaruh pada satu email itu dan tidak akan mengubah kalimat signature secara permanen. Jika ingin mengubahnya secara permanen, ulangi lagi mulai dari langkah 5.
Your signature appears in the new message pane.

Selamat ber-email.. ;P

Sumber : Help Yahoo! Mail

Salam,
Herni Ardiani


YM : diani_122
FB : Herni Ardiani Rendy
Twitter : @herniachfan
Telp : +62 8111 881 772


Tidak ada komentar:

Posting Komentar