Tips Anak Jadi Penurut

Ini cerita yang simpel aja sebenernya. Hasil pengamatan terhadap Mas Alif tentang mendengarkan dan didengarkan.

Selama ini kan "hukum" yang berlaku adalah anak harus selalu mendengarkan orang tua. Tapi orang tua tidak harus mendengarkan anak. Betul???

Well, setidaknya itu yang aku rasakan yaaa..

Banyak banget orang tua yang kurang mampu untuk mendengarkan anaknya..tidak hanya menggunakan telinga, tapi juga menggunakan hati. Banyak orang tua yang menganggap sepele pendapat/keinginan anak dan memaksakan pendapat mereka.

Pernah mengalami menjadi anak yang kurang didengarkan pendapatnya?? Atau malah..bingung karena koq anak sendiri gak mau dengerin orang tuanya??

Yuk sama-sama kita introspeksi..

Hukum alam itu berlaku yaaaa temen-temen.. Siapa yang mendengarkan, Insya Allah akan didengarkan.. Siapa yang mengacuhkan, Insya Allah akan diacuhkan.

Hasil didikan kita terhadap anak sejak kecil, sedikit banyak akan nentuin tingkah laku anak terhadap kita orang tuanya, dan mempengaruhi tingkah lakunya dalam mendidik anaknya sendiri nanti lloooohhh..

Waktu itu aku lupa gimana kejadiannya, tapi yang jelas, saat aku belajar untuk lebih mendengarkan keinginan Mas Alif, alhamdulillah Mas Alif tumbuh jadi anak yang lebih nurut, lebih periang, lebih percaya diri, lebih percaya bahwa Bundanya pasti akan dengerin pendapat/keinginannya, dan kalau pun ada keinginannya yang belum bisa Bunda penuhi, Mas Alif mau untuk belajar ngerti, dan Mas Alif berani untuk mengutarakan pendapatnya. 

Alhamdulillah hasil dari mendengarkan itu indah banget yaa..Padahal itu keliatannya hal yang sangat simpel dan mudah untuk dilakukan.. mendengarkan..

Jadi..  Siapin deh telinga dan hatinya lebar-lebar untuk mau belajar untuk mendengarkan anak kita..Walau anak kita masih bayi sekalipun.. ;-)

Salam,
Herni Ardiani


YM : diani_122
FB : Herni Ardiani Rendy
Twitter : @herniachfan
Telp : +62 8111 881 772


Tidak ada komentar:

Posting Komentar