Kapan Mulai MPASI ?

Waktu Mas Alif masih 4 bulan-an, aku seriiiiiiinnnggg bgt bertanya-tanya dalam hati, "Kapan ya waktu yang tepat buat MPASI? Kata dokter-dokter sih 6 bulan..tapi mereka tau dari mana kalau 6 bulan?" Ya pasti penelitian..tapi apa bener ?

Sambil berjalannya waktu, aku keinget sama kucing, karena dari kecil pelihara kucing. Induk kucing itu begitu lahiran, langsung kasih ASI buat anak-anaknya. Prosesnya sama aja seperti manusia. Full ASI, ASI+MPASI, proses penyapihan. Aku mikiiirrrr aja..gimana caranya si induk tau kapan waktunya si anak-anaknya dikasih MPASI ? Kan kucing gak ada yang jadi dokter (hihihihihiiii.. :D).

Sambil waktu teruuussss berlalu..sambil terruuusssss bertanya-tanya, "Induk kucing tau dari mana sih kapan anaknya musti dikasih MPASI??".. ternyata kuasa Allah SWT yaa...AKU TAU JAWABANNYA! Eureka!!!.. wkwkwkwkkk.. :P

Saat Mas Alif mulai masuk usia 5 bulan, aku liat koq tiap kali ada orang di sekitar Mas Alif makan, Mas Alif pandangannya itu loohhhh.. pandangannya ngileeeeerrrrrrrrrr banget..ngiler pengen makan juga..kalau bisa ngomong, minta kaleeee... hihihihii..

Waktu itu masih aku tahan-tahan belum kasih MPASI..akhirnya setelah 1 minggu "observasi", baca buku "The Baby Book" yang karangan Dr. Sears, dan ngikutin feeling, Mas Alif dimulai deh MPASInya di usia, kalau nggak salah, 5 bulan lebih 1 minggu. Memang sih..anjuran dokter kan 6 bulan..tapi aku ngikutin feeling aja..ngikutin feeling dan liat "sinyal" dari Mas Alif. Lagipula, di buku "The Baby Book" yang karangan Dr. Sears itu, memang dibilangnya, saat bayi siap diberi MPASI, bayi itu akan berikan sinyal-sinyal ke orang tuanya. Dan salah satu sinyalnya ya itu.. ngiler tiap kali ngeliat orang lain makan.

Ini pengalaman dan keyakinanku loh yaa..buat temen-temen yang tetep mau 6 bulan teng baru MPASI, ya monggoooooo.. hehehee.. :-P

Salam,
Herni Ardiani


YM : diani_122
FB : Herni Ardiani Rendy
Twitter : @herniachfan
Telp : +62 8111 881 772


Tidak ada komentar:

Posting Komentar