1001 Alasan

Jadi teringet waktu bulan-bulan pertama memutuskan mulai berbisnis. Ada sedikit kemudahan, tapi lebih banyak rintangannya. Ada keterlambatan, ada rasa kecewa, wah..pokoknya bertubi-tubi lah seolah Allah ingin mengujiku, "Layak gak nih seorang Herni Ardiani berbisnis??? Bisa gak nih dia menghandle semua rintangan yang kuberi??"


Alhamdulillah...sejak aku ngikutin training hari Sabtu-Minggu kemaren, pikiranku dan semangatku mulai sedikit terbuka. Yang aku tau, kalau kita berbisnis, bisnis apapun, yang penting adalah kita harus bisa bangun saat kita terjatuh. Waktu training hari Minggu kemaren itu, yg bawakan Mba Nadia Yuniardo, yang nota bene udah dapet 40an juta/bulan++ dari bisnis yang juga aku jalani. Mba Nad dan 9 orang lain waktu awal Juli 2010 lalu dapet kesempatan untuk menghadiri seminar Oriflame di Stockholm. Di sana ada petuah dari petinggi Oriflame. Intinya adalah, "Jangan harapkan dapat atasan yang selalu bisa memberi semangat, tapi jadilah bawahan yang selalu bersemangat...Jangan salahkan orang meskipun mereka salah, tapi cari akallah untuk bisa menghandle kesalahan itu.. BE A GREAT BUSINESS(WO)MAN!"

Ngga tepat persis bilang gitu siiihhhh...tp yg penting, klo orang lain kerjanya lelet, misalnya..ya kitanya aja yang lakuin apa kek untuk bantu orang itu. Kan kita dikasih akal untuk dipake. Ya kan??? heheheee...

Jadi..Alasan mah klo dicari bakalan nemmmuuuuuuuuu aja teruuusssss... tinggal seberapa besar KOMITMEN dan MAU kita untuk meraih impian..
;-P

1 komentar:

  1. sama seperti yg pernah aku share ya Mba... kal omau sukses jangan alasan, kalo mau alasan jangan pilih sukses... ;)

    BalasHapus