Phase 3 (TAMAT) : Alergi Anak (was : Diet Alergi untuk Mas Alif (dan Bunda))

Lanjut lagggiiii...mau laporan ah sama bunda-bunda sekalian di luar sana yang kali aja ada yang mengalami hal yang sama dengan aku..

Selama "perjalanan" pengaturan menu makan yang Mas Alif jalani, ada beberapa perubahan "situasi" yang aku perhatikan. Awal-awalnya sekitar selama 3 minggu pertama, pupnya 3x sehari. Warnanya hijau kehitam-hitaman. Lalu lambat laun, 1 minggu terakhir, koq aku perhatikan, mulai 2x sehari. Dan tiap pagi habis bangun tidur, Mas Alif pasti pup (Alhamdulillah). Pada saat itu, aku coba kasih makan nasi walo sedikit. Dan ternyata Alhamdulillah pupnya tetep lancar.


Setelah 30 hari Mas Alif diatur menu makannya karena pupnya yang selalu keras, aku memberanikan diri untuk coba-coba lagi ngasih makanan/minuman yg sebelumnya pencernaannya belum bisa cerna dengan baik.

Awalnya memberanikan diri untuk mencoba, karena iseng aja sih sebenernya. Jadi ceritanya, aku lagi beli susu sapi UHT di warung deket rumah. Biasalah Mas Alif, klo liat Bundanya makan/minum apapun, pasti diminta. heheheheee... Ya udah..aku kasih aja. sedikit. seruput - dua ruput srot..srot.. udah..nggak berani ngasih lagi. Langsung susunya aku abisin. kekekekekekkk..

Besok harinya aku sedikit tegang.. Takut bgt pupnya jadi keras lagi gara-gara aku kasih minum susu sapi. Sambil menyiapkan mental..aku nunggu kapan Mas Alif mau pup. Biasanya kan pagi-pagi pup. Dah mulai was-was karena bangun tidur koq gak langsung pup...Coba aku ajak main dulu, trus sambil ngemil-ngemil + nenen, alhamdulillah abis nenen, Mas Alif keliatan ngeden-ngeden mau pup. Nggak lama ngeden-ngedennya, ternyata pupnya udah selesai. Leggaaaaa bgt rasanya karena Mas Alif bisa pup dengan lancar...

Sejak itu, besoknya aku coba kasih susu sapi UHT yang dus kecil klo gak salah 140ml ya?? Plus..aku coba kasih makan pake nasi dan lauk-pauknya walo masih belum nasi semuanya, masih pake kentang..Alhamdulillah pupnya juga lancar. Dan sekarang pupnya ada warna kekuningan, ada yg warna kehijauan...

Dan hari ini, 30 Juni 2010, aku coba kasih makannya pake nasi dan lauk-pauknya, kentang nggak dikasih lagi dulu, dan susu sapi UHT sekitar 140ml...Kita liat besok ya..Mudah-mudahan pencernaannya Mas Alif dah cukup matang untuk bisa mencerna semua jenis makanan. AMin...

Insya Allah besok kita lanjut lagi ya ceritanya.. Mudah-mudahan pupnya Mas Alif lancarrrr...Amin..

1 komentar:

  1. bunda,

    boleh minta resepnya nggak? soalnya aku udah 3 hari yg lalu mulai diet dr Widodo, belum pup juga nih anakku :'(

    Thx before yaaa..

    Salam,

    BalasHapus