Bisnis dan Analogi

Kenapa aku pengen nulis tentang Bisnis dan Analogi? Yaaaa.. karena sekarang I own a business..Bisnis yang kesempatan berkembangnya tak terbatas, berdasarkan prestasi kerja kita, bukan berdasarkan kedekatan/belas kasihan atasan..Bisnis yang banyak dipandang sebelah mata sama orang-orang..

Bisnis yang aku yakin, bakal nggak pernah terucap kalimat :

"Gw mau resign nih..Abiisssss...dah gak bisa maju gw disini..Tantangannya kurang.." 
atau 
"Agh..gw keluar aja deh.. abis, atasan gw orangnya pilih kasih, sukanya ngasih janji-janji surga..Dia udah nggak bisa gw percaya.." 
Atau.. 
"Masak gw kerja disini, udah kerja keras, udah ngasih yg terbaik, tp gaji gw ya segitu-gitu aja...Klo pun naik, palingan 100 ribu, gw gak dapet bonus prestasi kerja pula.."  


Palingan yang terlontar, 



"Males ah.. Enakan kerja di kantor. Pasti dapet gaji." atau.. "Aduh mba..maaf, aku ngga sempet lagi sibuk banget." atau "Jiwa gw nggak disitu say.." atau "Males ah klo MLM.."  

Yang manakah Anda??? Hihihihihiiiii... :pp

Kita mulai aja ya pembahasannya...


Sebagian besar kita pasti punya insting bisnis..or..at least, pengen punya bisnis tapi nggak gerak-gerak (hehehee). Ya khaaaannn??? Nah..pertanyaannya, untuk apa kita berbisnis?? PASTINYYAAAAA.. SUPAYA UNTUNG. SUPAYA KAYA. SUPAYA PUNYA UANG BANYAK. Karena kerja di kantor nggak bisa cepet kaya (katanya. Bisa aja lagiiii..asal emang udah rejekinya kita..). Lagiaaaannnnnn...mana ada orang yg pengen rugi..

Naaahhhh..untuk supaya bisnis kita jalan, aku ambil contoh yg simpel-simpel aja deh.. Kita bahas yang bisnis konvensional dulu ya...Misalnya bisnis jualan baju. Kita pasti minimal buka lapak..atau klo punya modal lebih, buka toko di ITC lantai 10,  misalnya.. hehehee.. atau yg lebih modal lagi, buka tokonya di Mall. heheheee.. Ada biaya??? PASTIIIIIIIIIIIIIII... Berapa biayanya?? BUEESSSAAARRRR lah yang pasti.. Berpul jut ato rat jut juga bisaaa..

Lalllluuuuuuuu..Kita gak puas nih klo cuma 1 toko aja..Keuntungannya belum memuaskan. Nah, untuk memperluas pasar, pasti kita buka cabang/franchise kaaannnn?? Akhirnya bukalah cabang di lantai 3.. BIAYA LAGI PASTINYAAAA... 

Semakin banyak cabang, harapannya, semakin besar keuntungan. Taapppiiiiiiii.. yang kita lupa, nggak semua cabang penjualannya bisa bagus. Pasti ada cabang yg sepi-sepi aja pengunjung/penjualannya, ada cabang yg melejit bak meteor turun ke bumi.. eh salah ya... Melesat bak roket deh.. kan roket melesatnya ke atas, klo meteor melesatnya ke bawah kaaann?? kekekekekekeekkk.. :pp

Akhirnya apa?? Buat cabang yang penjualannya kurang, pastilah si BEP (Break Even Point) jadinya nggak tercapai. Kalau nggak tercapai, yaaaaa palingan rugi.. Kan nyesek juga tuh klo udah keluar biaya banyak buat sewa/beli tempat, musti stok barang, gaji karyawan eeeehhhhhhhhhhhh..gak taunya malah rugi. 

SOLUSINYA apa?? Pastilah..kita akan cari bisnis yang resikonya sedikit. Yang hanya dengan modal kecil, gak perlu sewa/beli tempat, gak perlu stok barang...DAN ITULAH BISNIS YANG AKU IKUTI. :-P

1. Hanya dengan modal kecil  : modal hanya Rp 39,900..
2. Gak perlu sewa/beli tempat : karena bisnisnya online..
3. Gak perlu stok barang         : Nggak perlu ddoonnngggg.. Kita aja yang rajin nawarin ke orang dengan modal katalog yang harganya gak sampe Rp 2,000 atau tawarin via online juga biissssaaaaaa..karena ada katalog onlinenya. :-pp 

Dan lagi jualnya Insya Allah mudah, kualitas barangnya juga bagus standar international, produknya HALAL, sistem bisnis+perusahaan+bonusnya sudah well established, trainingnya lengkap, supportnya dari perusahaan supaya kita maju sangat BUEESSAARRR, Insya Allah sistemnya adil. Nggak ada tuh yang namanya dapet promosi karena faktor kedekatan sama atasan padahal prestasi kerjanya pas-pasan. 

Dan supaya bisnisnya berkembaaaannnggg... BUKA CABANG DONK.. Cari orang yang mau jadi "cabang" dari bisnis kita.. Or, klo istilah di bisnis online yang aku jalani, cari downline. Sama aja bukan??



Tidak ada komentar:

Posting Komentar