Mengubah Nasib

HHmmmm....bongkar2 lemari buku..eeehhhhh..nemu satu buku (ga bisa dibilang buku sih sebenernya. lha wong gak dijilid, cuma kertas agak tebel yg dilipet2 memanjang kayak prakarya jaman TK. hehehehee..Tapi disini kita sebut buku aja yach..). Aku inget waktu beli buku ini..inget waktu ngambil buku ini untuk dibeli. dah luuuaaammmmmaaaaaaa bgt. Judulnya "MENGUBAH NASIB".

Di cover depannya ada gambar burung elang yg berhasil mendobrak dinding bata. Dinding batanya menyebar kemana2. Sayap si elang terbuka lebbbaaarrrrrrrrrrrr dan mulutnya nganga seolah lagi teriak, "FREEDOM" (soalnya ada tulisan, "Freedom" di bawah si elang. hehehe).

Didalemnya ada 10 nasehat untuk mengubah nasib kita. Aku kutip dan disingkat aja yaaa... ;


1. Percayalah bahwa kita punya potensi untuk mengubah atau memperbaiki nasib kita, asalkan kita bersungguh-sungguh ingin merubahnya (melakukan langkah2 nyata).

2. Sadarilah bahwa banyak nasib buruk yang kita alami sebenernya akibat dari perbuatan kita sendiri.

3. Ingatlah selalu bahwa yang terpenting bukan "Mengapa nasibku seburuk ini???"...tapppiiiiii "Apa yang dapat kuperbuat untuk memperbaiki nasibku???"

4. Kenalilah dengan jelas dan terperinci nasib buruk yang ingin kamu ubah, dan apa yang kamu inginkan..

5. Tulislah langkah2 apa saja yang akan kamu lakukan..Mulalilah dari langkah2 mudah yang bisa segera kamu lakukan..

6. Bulatkan tekad untuk mulai memperbaikinya..

7. Mintalah bantuan sahabat, keluarga atau siapapun yang kamu percayai untuk memantau perkembanganmu dan memotivasi kamu untuk terus maju.

8. Sementara berusaha mengubah nasibmu dengan berbagai upaya yang sudah direncanakan, tetaplah fokus pada tujuan akhir dan jangan biarkan kekecewaan atau hambatan apapun merusak tujuanmu.
MAJU TERUS PANTANG MUNDURRRRRR!!!!!!!

9. Perubahan nasib adalah suatu proses yang seringkali terasa lambat dan tidak tampak. jika kita bisa menikmati semua usaha, bisa mensyukuri setiap perubahan sekecil apapun, hingga tanpa kamu sadari lambat-laun nasibmu betul2 sudah berubah.

10. Serahkanlah semua usaha dan perjuanganmu kepada Tuhan melalui doa dengan sungguh2. Ingatlah bahwa kamu hanya melakukan apa yang harus kamu lakukan sebagai manusia, tetapi selebihnya ijinkanlah Tuhan yang melakukannya bagimu..

Dan di paling belakangnya ditulis gini :
"Kalau kamu merasa bernasib kurang baik, sering mengalami kegagalan dan kemalangan....Kalau kamu merasa hidup seperti dalam belenggu sehingga tidak bisa melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan....Inilah saatnya untuk MENGUBAH NASIBMU!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar