Phase 2 : Alergi Anak (was : Diet Alergi untuk Mas Alif (dan Bunda))

Ceritanya lanjjjuuuuuutttt... hehheheheee..

Hari ke-6 Mas Alif (dan Bunda) mengatur menu makan (gak mau pake istilah diet ah...nti klo bilang diet, trus ditanya, "Turun gak Ni berat lo???" Ahhhh...sensi lah klo ditanya gituan. klo bilangnya "mengatur menu makan" kan asosiasinya bukan ke penurunan berat badan. hihihihhiii..). Dan ALhamdulillah bangggeeeeddddd.. dari hari pertama pun dah keliatan hasilnya. Mas Alif Alhamdulillah urusan kebelakangnya lllllaaannncccaaarrrrr jaya selancar jalan tol klo subuh-subuh. hehehe... Bersyukur banget lah pokoknya. Alhamdulillah doa Bunda selama ini dikabulkan Allah..Doa supaya Mas Alif pup nya dilembutkan supaya keluarnya lancar n gak sakit..

Tidurnya juga sekarang udah jarang kebangun-bangun (masih sih...tp frekuensinya lebih lama tidurnya sekarang.) Tadi malem tumben-tumbenan bangetlah Mas Alif bisa bobok malem 3 jam gak kebangun. cuma berubah-ubah posisinya aja, tp gak kebangun nangis. Baru kebangun setelah 3 jam, itu pun langsung di-nenenin dah bobok lagi. Dan malem ini, tadi abis jalan-jalan, Mas Alif ketiduran di mobil...Begitu sampe rumah, yang biasanya Mas Alif pasti kebangun klo dipindahin dari mobil ke kamar, ini mah lllooooossss aja bobok terus..sampe boboknya pun blm ganti baju. hehehehee..


Alhamdulillah..Alhamdulillah...Alhamdulillah.. Mudah-mudahan ini efek baik dari pengaturan menu makan hasil konsultasi dengan dokter Widodo Judarwanto waktu itu...

Setelah ini, apa pengaturan menu makannya berhenti????? Weitssss...nanti dulu... Menu makannya Mas Alif (dan Bunda) akan terus dikontrol untuk satu bulan ke depan ini. setelah itu, nanti akan lanjut ke tahap berikutnya sampe ususnya Mas Alif bener-bener mateng dengan sempurna sehingga bisa mencerna SEMUA jenis makanan yang selama ini bikin pupnya padat.

Klo ditanya, "Kan katanya ASI Eksklusif...Trus sampe sekarang masih ASI juga..kenapa pencernaannya bisa sensitif??? Katanya ASI itu hebat...Udah lahhhhh...tambahin susu formula aja.. Bayi yang dikasih susu formula koq malah gak ada yang pencernaannya sensitif.."

Jawabanku, "Pencernaan sensitif itu dibawa secara genetik!!! Gak ada hubungannya dengan ASI atau susu formula.."

One down..Many to go.. Alhamdulillah..

Lanjut ke Phase 3 (TAMAT) : Diet Alergi untuk Mas Alif (dan Bunda)

Salam,
Herni Ardiani


YM : diani_122
FB : Herni Ardiani Rendy
Twitter : @herniachfan
Telp : +62 8111 881 772


Tidak ada komentar:

Posting Komentar