Ikhlas

Cuma satu kata...tapi susahnya minta ampyyuuuuunnnn... terinspirasi dari kejadian sore ini..
 Sambil ajak mas ALif jalan-jalan keluar rumah sambil digendong sambil diminumin air putih, lalu ada tukang gorengan yang biasa mangkal di depan rumah. ada kakek-kakek warga daerah sini yang beli gorengan, @Rp 500. enak pulak.. heheheee... kakek-kakek itu rumahnya...mungkin bisa dibilang gubug. cuma terdiri dari susunan triplek dan seng seukuran kamar di rumah kita kali..pas kakek-kakek itu ngelewatin aku dan mas ALif, dia berhenti dulu..sambil nyapa aku dan mas ALif..terus si kakek nawarin gorengan yang tadi dibelinya ke aku..wah..mau ngambil nggak enak..kan toh aku bisa beli sendiri..kakek itu kan lebih butuh..tapi terus dipaksa si kakek untuk ngambil. disuruh ngambil 2 lagi..ya akhirnya aku ambil 2 buah gorengan. sambil aku ngucapin terima kasih, si kakek berlalu..ke sekelompok orang yang ada nggak jauh dari aku. daaaaaaannnn..orang-orang itu juga ditawarin gorengan yang dibelinya oleh si kakek.

aku kepikiran aja...si kakek itu bisa dibilang bukan orang yang berada. untuk makan aja mungkin bisa dibilang sulit..tapi dengan tanpa beban si kakek rela..ikhlas..nawarin gorengan yang dibelinya ke orang-orang yang dilewatinya...ck..ck..ck.. Subhanallah..

2 komentar:

  1. iya..berharga bangeddddd..untung masih ada orang yang seperti itu ya tante..

    BalasHapus