TARGET

Pernah denger kata "target" kan ? Atau malah pernah ditanya, "Target kamu apa ?" Alergi dengan kata itu ? Alergi dengan pertanyaan itu ? Pasti kita sering nemuin orang yang ngga suka dengan kata "target".. Atau mungkin bahkan kita sendiri yang ngga suka dengan kata "target"..

aku dulu nggak suka ya punya target..Aku dulu pengennya hidup itu mengalir gitu aja kayak air. Jadi ya pasrah aja dengan keadaan hidup mau dibawa kemana. Dibawa ke sana ya hayyoooooooooo...dibawa ke sini ya hayyooooooooooo... Pasrah... Pasrah atau malas?? kecil loh bedanya.. ;-)

Dan ini aku pahami sejak serius bangun bisnis di bisnis online Oriflame bersama dBC Network. Duluuuuu.. aku jalankan bisnis ini ya sambil lalu aja..nggak niat-niat banget. ada yang mau ikutan ya syukur..nggak mau juga nggak apa-apa. Tapi ternyata aku salah..iya..salah.. Salah karena akhirnya selama 10 bulan aku stuck aja di level yang sama padahal jenjang karirnya bagus banget. 

Jujur yaaa... jenjang karir bisnis Oriflame ini jaauuuhhh lebih bagus daripada kerja di kantoran! Beneran deh..apalagi buat ibu-ibu yang punya anak..Karena bersama dBC Network, kita kerja secara online. Jadi bisa sambil jaga anak di rumah.Suami pindah tugas ke mana pun bisnis masih bisa tetep jalan dengan baik. Kita tinggal tenteng laptop dan koneksi internet. Peningkatan penghasilannya dalam 1 tahun bisa sampai 10x lipat!! Dengan catatan, kita kerjanya bener yaaa.. segala yang dinasehatkan pendahulu kita yang udah sukses duluan di bisnis ini memang dikerjakan. Karena..TANPA TUJUAN YANG JELAS, KITA TIDAK AKAN PERNAH SAMPAI DI TEMPAT YANG DIHARAPKAN! Nih..liat sendiri ya jenjang karirnyaa...



Sama aja kooqqq sama naik mobil. Misalnya nih..pengen jalan-jalan naik mobil, tapi nggak tau mau kemana. Yang ada yaaaa..cuma muter-muter aja. Mau masuk ke Mall A, males liat antrian mobilnya. Puter arah...Mau masuk ke Mall B, males karena barang-barangnya mahal-mahal. Balik lagi belok kiri..Mau masuk ke Mall C, males karena jauh dari rumah. Ya udah akhirnya Mall D aja deh yang deket rumah. Di dalam Mall D, udah aja gitu keliling-keliling mall tanpa tujuan sambil liat-liat barang yang dijual. Semua barang diliatin tapi nggak ada yang dibeli. (Hahahahahaaa.. aku banget kalau lagi iseng.. :-P). Akhirnyaaa..pulang dengan rasa lelah, trus nggak dapet apa-apa. Rasanya nggak puas kan??

Lain halnya kalau kita punya tujuan. Rasa puaassss nya itu luuaarrrr biasaaaaa kalau tujuan kita tercapai. Dan untuk mencapai tujuan itu, pasti perlu effort kan yaaaaa??

Jadi sebenernya untuk apa sih target itu ?? Target itu ya berfungsi sebagai tujuan hidup kita jangka pendek ataupun jangka panjang. Dari target yang udah ditetapkan, bisa kita breakdown sehingga kita bisa tau apa yang musti dilakukan per tahun, per bulan, per hari, bahkan per jam untuk mencapai target itu. 

Dan gimana kalau misalnya targetnya miss ? Kita introspeksi aja..apa yang sudah dan yang belum dilakukan. Kalau ada manual book nya, dari manual book itu, apa yang sudah dan yang belum kita lakukan..berapa jam per hari kita kerja?

Mudah kan ? Keliatannya mudah yaaa. Aku tau koq, butuh usaha yang ekstra untuk bisa merubah diri dari yang ngga suka dengan sesuatu, menjadi suka dengan sesuatu. Dari nggak suka sama target, jadi suka sama target. Tapi... yang namanya perubahan ke arah yang lebih baik, perubahan yang positif, PASTI hasilnya juga positif. And it's worth the sacrifice ;-)

Target yang kita tetapkan pasti akan tercapai koq..Insya Allah..asal kita mau tekun, pantang menyerah, dan terrruuusssss belajar !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar