Faktor "X" dalam bisnis

Kadang klo lagi nggak bersemangat karena "dagangan" sepi, Aku suka mikir sendiri. Keinget sama para pebisnis yang sekarang ini udah sukses setelah perjuangan selama berpuluh-puluh tahun lamanya, dan dengan modal yang pastinya nggak sedikit. Kenapa sih mereka bisa se-keukeuh itu untuk terus lanjutkan perjuangannya membangun dan memajukan bisnis yang lagi mereka rintis ? Padahal kan effort, dana, tenaga yang dikeluarkan pastinya BUEESSSAARRRR... Dengan ke-sok tau-an ku, aku coba untuk menuliskan di atas kertas, hal-hal yang bisa tetep bikin mereka survive..Dan hal-hal yang Insya Allah selalu "menyentil"ku untuk terus bekerja untuk memajukan BISNIS ONLINE ORIFLAME yang sedang aku bangun..

1. SEMANGAT! Pastinya kita harus semangat dulu..klo gak semangat, yaaaaa....gitu deeeeehhhh... hehehehehe..

2. MILIKI IMPIAN! Klo aku..aku punya impian untuk bisa bangun rumah hasil uang sendiri, bisa sekolahin Alif (dan mudah2an ada adek2nya.. hehehehee...), anakku di sekolah yg terbaik, bisa punya uang sendiri tanpa perlu minta suami (gak enak minta mulu sama suami. ya kaaaannnn?? :ppp), bisa kasih sedikit-sedikit ke orangtua-mertua yg udah (mau) pensiun, bisa ngasih hadiah yg sedikit fancy buat suami pake uang sendiri, dst..dst..tanpa perlu mikir, duh...uangku cukup gak yaaaa??? DAN TETAP TEGUH MENGEJAR IMPIAN ITU.. (Nothing is impossible if we have a dream..Dan gak ada mimpi yang ketinggian!)

3. FOKUS..FOKUS..FOKUS..

4. INGAT IMPIAN-IMPIAN KITA, SAAT LAGI DOWN..sehingga kita SEMANGAT lagi buat jalanin bisnisnya..

5. URAT MALU DAN MALASNYA DIPUTUS DULU untuk sementara... karena MALU DAN MALAS gak bisa nganter kita untuk dapetin keinginan kita. Namanya bisnis, semua jenis bisnis, PASTI ada jualannya..PASTI ada nawarin ke orang..PASTI ada yang namanya PROSPEK, HOT PROSPEK, CUSTOMER, CLIENT, DOWNLINE, UPLINE... dst..dst..

6. BELAJAR..BELAJAR..BELAJAR.. dan TTTEEEERRRRRRRUUUUUUUUUUUUUUSSSSSSS...SSSSSSSS BELAJAR

Semakin sering berusaha, semakin banyak hasilnya..

Do you agree with me??? ;-P

2 komentar: