Flu with(out) medicine

Mau cerita-cerita niiiiyyyyyyyyyyy...

Beberapa minggu yang lalu Mas Alif pilek. Ketularan (jadi sebbbeellllll). Tapi Alhamdulillah nggak pake demam. sebenernya sih udah beberapa kali (gak sampe 5x koq, klo gak salah udah yang ke 3x) pilek, tapi yg sekarang ini yang lumayan "mengkhawatirkan". Sebelumnya pernah pilek juga, tp Mas Alif bisa bersin. Dan tiap kali bersin, pasti ingusnya keluar buanyak. Jadinya waktu itu cepet sembuh. 3 hari. Juga tanpa obat2an. Sebelumnya lagi juga pernah pilek. Tapi pake acara demam dulu. Abis demamnya turun (dikasih Panadol drop), keluar deh pileknya. Tapi pileknya cuma sebentar (Alhamdulillah). 3 hari. Selama pilek, Mas Alif nggak pernah aku kasih obat pilek. Kata dokternya, sakit pilek nanti akan sembuh dengan sendirinya tanpa perlu obat-obatan seiring dengan membaiknya daya tahan tubuh.

Nah...yang terakhir ini yang bikin was-was. Pilek. Gak pake demam. Awalnya ingusnya mau meler. Bisa bersin, tp gak terlalu sering. Dan klo bersin, ingusnya gak keluar. Eeeeehhhhhh...udah hari ke 5 pilek, koq ingusnya makin kentel, trus warnanya ijo pulak. susah keluarnya, tidur pun nggak nyenyak. Dikasih balsem transpulmin bisa lega idungnya, tp cuma sebentar. Ingusnya mau keluar walo sedikit2. Wah...dah panik. Tadinya encer koq sekarang jadi kental dan warnanya ijo. Dah mikir yang aneh-aneh deh aku. hehehee..

Coba tanya sama om google tentang ingus yang kental dan warna ijo...alamakkk...katanya bisa jadi infeksi bakteri jadi obatnya antibiotik, walo kemungkinannya kecil. tapi kan teuteup aja jadi panik.com. Jadi bimbang...ke dokter apa enggak..dokter apa enggak.. akhirnya memantabkan diri untuk enggak ke dokter. kecuali klo dah 10 hari blm sembuh, baru ke dokter. Idung yang mampet aku kasih breathy aja. ALhamdulillah abis dikasih breathy, ingusnya langsung keluar. daaaannnn...Alhamdulillah bangeeeetttt... di hari ke 9, Mas Alif udah gak pilek lagi.... *bersyukur..bersyukur..bersyukur..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar